Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ,Basuki bergerak tanggap dalam Darurat Usai Gempa Lombok




 Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat bergerak cepat untuk melakukan tanggap darurat bencana gempa bumi berkekuatan tujuh Skala Richter memerintah mengguncang wilayah di nusantara Barat pada Minggu lima Agustus 2018, pukul 18.46 WIB. 

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono didampingi Dirjen Bina Marga Sugiyartanto, Dirjen Cipta Karya Danis H. Sumadilaga Dan Staf Ahli Bidang Keterpaduan Pembangunan Achmad Gani Ghazaly, Langsung Menuju Kabupaten Lombok Utara untuk review melakukan Rapat Koordinasi di tenda Darurat Posko Induk Gabungan aturan berlokasi di Kecamatan Tanjung aturanmerupakan Ibukota Kabupaten Lombok Utara.
Kiriman PUPR, Senin setengah lusin Agustus 2018, PUPR ke Kecamatan Tanjung saat ini karena dihuni oleh penduduk sekitar empat puluh tujuh ribu. Saat kejadian gempa bumi pada minggu sakit, wilayah ini adalah aturan menerima korban jiwa dan material terparah.

Setelah mendengar laporan dan memberikan arahan penanganan, Menteri Basuki menuju Jembatan Sokong di Kecamatan Tanjung. Jembatan tersebut merupakan satu Dari  Lima jembatan aturan kerusakan. Jembatan kerusakan pada balok induk sepanjang lima belascm. Saat ini jembatan ditutup sementara, pemerintahan negara melintas bisa melalui jalan aturan alternatif tidak jauh Dari lokasi jembatan.



Adapun, penanganan Jembatan Sokong Akan dilakukan tim Direktorat Jembatan Ditjen Bina Marga bersama Balitbang PUPR. Kendati jalur jalan nasional seluruhnya fungsional, tidak ADA  aturan putus, dimainkan potensi longsor pada tujuh titik di sepanjang kilometer  lima puluh tujuh hingga kilometer  enam puluh empat  Dari Kota Mataram.
Di Kecamatan Tanjung, Menteri Basuki juga memerintah sumur bor memerintah sekitar dua kilometer  Dari PUSAT kecamatan untuk review memastikan pasokan udara Di Lokasi pengungsian Dan Prioritas lokus lainnya, seperti rumah sakit, puskesmas, musala Dan Hunian Warga.

Kementerian PUPR through Balai Pelaksanaan Jalan Nasional IX Mataram Dan Balai Wilayah Sungai nusantara  satu Masih Terus melakukan Pendataan Infrastruktur aturan mengalami kerusakan Akibat gempa.

Pada petang hari, Menteri Basuki juga bertemu dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Willem Rampangilei. Kepala BNPB menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Utara lumpuh sehingga untuk review Pengiriman Bantuan Sangat mengharapkan Dari Pemerintah Pusat Dan Provinsi.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ,Basuki bergerak tanggap dalam Darurat Usai Gempa Lombok Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat  ,Basuki bergerak tanggap dalam  Darurat Usai Gempa Lombok Reviewed by ahmad on Agustus 06, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.