Pilkada Jabar 2018 : Dalam Hitungan Cepat yg di lakukan oleh LKPI Pemenangnya Bukan lah Kang Emil





Hasil hitung cepat (quick count) Pilkada Jabar yang dilakukan Lembaga Kajian Pemilu Indonesia (LKPI) dan pasangan cagub - cawagub Sudrajat - Ahmad Syaikhu seputar posisi teratas.

Pasangan yang diusung Partai Gerindra, PKS dan PAN ini disebut mengantongi 30,93 persen suara. Posisi kedua ditempati saja Ridwan Kamil - Uu Ruzhanul Ulum yang disebut mengantongi 30,41 persen suara.

Hasil ini berbeda dengan hitung cepat yang menggunakan Indikator Politik Indonesia, dimana pasangan Kang Emil - Uu unggul dengan kepemilikan 34,19 persen suara. Baru kemudian disusul dengan Sudrajat –Ahmad Syaikhu dengan 29,38 persen suara.

Hitung cepat LKPI menunjukkan posisi tiga uang tunai yang ditempati pasangan Deddy Mizwar - Dedi Mulyadi (27,49 persen). Kemudian disusul pasangan TB Hasanuddin-Anton Charliyan (11,17 persen).

Berdasarkan Direktur LKPI Arifin Nur Cahyono, pihaknya melakukan hitung cepat dengan mengambil sampel tempat pemungutan suara (TPS) yang berada di desa-desa Jawa Barat.

"Jadi berbeda dengan yang lain yang terpantau di kota-kota kabupaten dan kotamadya," ucapnya.

Arifin lebih lanjut mengatakan, jumlah TPS yang dijadikan Obyek hitung cepat mencapai 67,3 persen berada di desa-desa di Jawa Barat. Sisanya TPS yang berada di kota kabupaten dan kota.
Pilkada Jabar 2018 : Dalam Hitungan Cepat yg di lakukan oleh LKPI Pemenangnya Bukan lah Kang Emil Pilkada Jabar 2018 : Dalam Hitungan Cepat yg di lakukan oleh LKPI  Pemenangnya Bukan lah  Kang Emil Reviewed by ahmad on Juni 27, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.