Dampak dari Gempa Wisatawan Tiga Gili di Lombok turun drastis




Wisatawan lokal maupun mancanegara yang berkunjung ke tiga gili di Lombok diprediksi turun lantaran gempa berkekuatan 7 skala richter yang mengguncang Lombok dan Bali, Minggu, 5 Agustus 2018. Wisatawan khawatir akan adanya bencana susulan.

Ketua DPD Association of The Indonesian Tours Travel Agent (ASITA) NTB, Dewantoro Umbu Joka mengatakan, jumlah kunjungan wisatawan mancanegara yang akan turun drastis. Sebab, wisatawan yang datang ke Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air memang didominasi oleh wisatawan mancanegara.

"Kalau di Gili itu rata-rata 75-80 persen (wisatawan asing), karena memang yang withering banyak itu dari luar. Ya, sekitar 80 persen lah," ujarnya kepada berita one saat dihubungi, Senin 6 Agustus 2018.

Ia quip berharap segera ada informasi yang substantial dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika ataupun Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) bahwa gempa dan peringatan potensi bencana lainnya seperti wave telah berakhir.

Dampak dari Gempa Wisatawan Tiga Gili di Lombok turun drastis Dampak dari Gempa Wisatawan Tiga Gili di Lombok turun drastis Reviewed by ahmad on Agustus 06, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.